SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Amalkan Sunnah Rasulullah, Sebagian Pengurus DKM Berbekam

Terbit 10 Agustus 2021 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Amalkan Sunnah Rasulullah, Sebagian Pengurus DKM Berbekam

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Sebagai ummatnya Rasulullah Muhammad SAW, sudah sepatutnya kita mengamalkan sunnah-sunnahnya. Baik itu yang berupa Qauliyah (ucapan) maupun Fi’liyah (perbuatan).

Salah satu sunnah Rasulullah Muhammad SAW adalah berbekam. Yaitu sebuah metode pengobatan yang sering dilakukan oleh Rasulullah dan juga dianjurkan untuk dilakukan oleh ummatnya.

Rasulullah menganjurkan umatnya untuk melakukan bekam. Bahkan bekam disebut sebagai cara terbaik untuk sembuhkan penyakit. Dalam sebuah hadits disebutkan, “Sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah al hijamah.” (HR. Ahmad).

Dalam riwayat lain dari Shuhaib, bahwasanya Rasulullah bersabda: ”Berbekamlah di tengah tengkuk karena hal itu dapat menyembuhkan 72 macam penyakit.”.

Mengamalkan sunnah tersebut, beberapa pengurus DKM melakukan bekam secara berjama’ah di masjid. Ada sekitar lima pengurus yang bersiap untuk dibekam di hari pertama bulan Muharram 1443 H (10/08).

Mas Dani, seorang therapis dari klinik herbal KEDAI SEHAT BU HAJI didapuk sebagai eksekutor untuk para pengurus DKM yang hendak berbekam. Berbekal peralatan yang sangat memadai dan ketrampilan pengobatan herbal, Mas Dani mengeksekusi peserta bekam satu persatu di ruangan khusus masjid jami’ al-Muhajirin.

Bagi jama’ah yang ingin berbekam sebagai ikhtiyar mengamalkan sunnah Rasulullah, bisa menghubungi DKM atau langsung kunjungi kliniknya di Jl. Maskur No.112 Rt.0092/RW.002 Pinang atau media sosialnya di @kedaisehatbuhaji.

Redaksi

SebelumnyaDKM Apresiasi Jama’ah yang Turut Hidupkan Malam Tahun Baru Islam SesudahnyaSambut Tahun Baru Hijriyah dengan Penyemprotan Disinfektan

Berita Lainnya

0 Komentar