SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Gerhana Bulan Total, Jama’ah Merapat Lakukan Shalat Khusuf di Masjid.

Terbit 9 November 2022 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Gerhana Bulan Total, Jama’ah Merapat Lakukan Shalat Khusuf di Masjid.

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Selasa (08/11) tepat setelah shalat magrieb, jama’ah masjid jami’ almuhajirin berkumpul di masjid untuk melaksanakan shalat khusuf atau gerhana bulan. Selain itu, jama’ah juga nampak khusyu’ mendengarkan khutbah setelahnya.

Ustadz Reza Alfazary Alhafidz bertindak sebagai imam shalat khusuf kemudian dilanjutkan dengan Ustadz Kamal menyampaikan materi khutbah secara singkat.

Dalam khutbahnya, Ustadz Kamal menyampaikan bahwa fenomena gerhana bulan ini harus menjadi momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengingat bahwa suatu saat bumi ini akan dihancurkan oleh Allah SWT dan semua makhluk akan dibinasakan oleh-Nya.

Selain itu, Ustadz Kamal mengajak kepada seluruh jama’ah supaya bisa lebih meningkatkan taqwa dan saling mengasihi dan berbagi kepada yang membutuhkan bantuan.

Redaksi

SebelumnyaIsi Kajian Ahad Subuh, Ketua DKM Ajak Jama’ah untuk Bersabar SesudahnyaJama’ah Hibahkan Mesin Pemotong Rumput untuk Almuhajirin.

Berita Lainnya

0 Komentar