SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Isi Kajian Ahad Subuh, Ketua DKM Ajak Jama’ah untuk Bersabar

Terbit 30 Oktober 2022 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Isi Kajian Ahad Subuh, Ketua DKM Ajak Jama’ah untuk Bersabar

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Salah satu rutinitas di masjid jami’ Almuhajirin adalah kajian setiap Ahad setelah Subuh hingga waktu terbit matahari. Kajian berjalan dengan diikuti oleh jama’ah lelaki dan perempuan segala umur.

Pada Ahad di akhir bulan Oktober ini (30/10), Ketua DKM, Tian Kamaludin menjadi pemateri dengan membawakan tema keutamaan sabar atas segala ujian dari Allah SWT.

Dalam kajiannya, Tian Kamaludin mengutip ayat Allah SWT dalam surat al-Baqarah yang bermakna ; “Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabra (QS. ALbaqarah ; 155).

Menurut Ustadz Kamal, sapaan akrab ketua DKM, setiap hamba Allah SWT pasti diberikan ujiannya tersendiri dan sejatinya ujian tersebut bukan untuk menyiksa melainkan untuk menaikkan derajat seorang hamba di hadapan Allah SWT yang tentunya dengan syarat kesabaran dan keikhlasan.

Di akhir kajian, jama’ah diajak untuk berdo’a kepada Allah SWT dan menguatkan husnudzon (baik sangka) kepada Allah SWT dengan terus menjalankan perintah dan menjauhi laranganNya.

Redaksi

SebelumnyaPawai Obor Ramaikan Hajatan Festival Maulid 1444 H di Almuhajirin. SesudahnyaGerhana Bulan Total, Jama’ah Merapat Lakukan Shalat Khusuf di Masjid.

Berita Lainnya

0 Komentar