SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Mujahid Al-Muhajirin Tetap Semangat “MOLING” Setiap Minggu

Terbit 1 Agustus 2021 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Mujahid Al-Muhajirin Tetap Semangat “MOLING” Setiap Minggu

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Bangunan masjid Al-Muhajirin sudah berumur puluhan tahun semenjak didirikan oleh para Mu’assis. Dan kini bangunan tersebut sudah mulai terlihat usang bahkan ada beberapa bagian yang bocor jika hujan lebat mendera.

Pengurus DKM mencoba mencari cara akal supaya bangunan masjid terus tetap bisa digunakan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan dengan aman serta nyaman.

Satu-satunya jalan untuk menangani hal tersebut adalah dengan rebulding atau membangun kembali dengan bangunan yang baru dan kekinian sesuai kebutuhan dan peruntukan.

Untuk itu, DKM seksi ZIS & WAF berinisiasi untuk menggalang infaq dan sedekah dari para jama’ah dengan menggunakan sistem “MOLING” atau singkatan dari Teromol Keliling. Yaitu dengan berkelilingnya pengurus DKM dari rumah ke rumah jama’ah untuk menjemput infaq sedekah tersebut.

Acara “MOLING” berjalan rutin setiap minggunya yaitu pagi hari di hari Ahad. Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan baik dan disambut sangat antusias oleh warga jama’ah sekitaran masjid.

Redaksi

SebelumnyaAhad Pagi, YAPPIDA Sahkan Pengurus Baru Masa Bakti 2021-2026 SesudahnyaAjak Berjama’ah, Ketua DKM ; Datangi Masjid, InsyaAllah Sehat dan Bahagia.

Berita Lainnya

0 Komentar