SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Pawai Obor Anak Meriahkan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan

Terbit 12 April 2021 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Pawai Obor Anak Meriahkan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Pengurus DKM Masjid Jami’ Al-Muhajirin telah mempersiapkan beberapa jadwal kajian dan kegiatan ibadah. Selain itu, DKM juga mempersiapkan perlengkapan fisik seperti penataan tempat shalat dan pengecekan serta perbaikan sound system.

Persiapan tersebut dilakukan dengan seksama dan dimusyawarahkan sebelumnya dengan semua pengurus DKM yang terkait seperti seksi Peribadatan, Pendidikan & Dakwah, TPA, Perlengkapan, Dekorasi Publikasi, ZIS, PHBI dan TPA.

Ada satu kegiatan yang dirancang dan baru saja dilaksanakan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yaitu pawai obor untuk anak-anak. Acara ini dilaksanakan pada Ahad (11/04) malam selepas shalat isya’ dan diikuti oleh anak-anak sekitaran masjid tentunya dengan penerapan prokes.

Nampak keceriaan dan antusias anak-anak mengikuti pawai obor. Tidak hanya kalangan anak-anak, para orang tua pun turut mengikutinya hingga akhir.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat Nampak. Tadinya kami kira tidak seramai ini tetapi alhamdulillah ramai. InsyaAllah di event selanjutnya akan kami maksimalkan persiapannya… InsyaAllah insyaAllah” tutur Bib Faisal, salah satu panitia, kepada redaksi (12/04).

Rute pawai obor hanya sekitaran masjid dan pesertanya pun dibatasi hanya dari komplek masjid saja. Hal ini menurut panitia sebagai langkah meminimalisir terjadinya kerumunan.

“Sengaja kami buat rutenya hanya rute komplek masjid dan pesertanya terbatas. Itupun harus dengan prokes. Kami sadar itu dan menjaganya” imbuh Bib Faisal.

SebelumnyaRamadhan di Depan Mata, KH. Sofyan Ajak Perkuat Iman dan Taqwa SesudahnyaHari Pertama Tarawih, Jama’ah Sambut Gembira dan Antusias

Berita Lainnya

0 Komentar