SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Pahala dan Keberkahan Mengalir dengan Mentraktir Orang Lain. Buktikan!!!

Terbit 31 Oktober 2021 | Oleh : Andi Maulana | Kategori :
Pahala dan Keberkahan Mengalir dengan Mentraktir Orang Lain. Buktikan!!!

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Dalam berinteraksi dengan orang lain, entah di kantor, di tempat sosial maupun di masjid, kita terkadang menjumpai masa dimana saat kita berkumpul bertepatan dengan waktu makan. Masa seperti ini sangat cocok digunakan untuk mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT yaitu dengan mantraktir makan atau hidangan penghilang lapar serta dahaga.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda ketika ditanya oleh salah seorang sahabat, “Apakah amalan yang paling baik didalam Islam? Rasulullah SAW menjawab: “Memberi makan, mengucapkan salam kepada orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal,” (HR. Muslim)

Para ulama menyebutkan bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh orang yang ditraktir akan menjadi amal jariyah selagi orang tersebut masih hidup. Sehingga hal ini mendatangkan keberkahan kepada orang yang mentraktir atau memberi makan.

Redaksi

SebelumnyaBersiwak itu Sunnah, Dianjurkan Rasulullah Mendatangkan Ridha Allah SWT SesudahnyaHujan Disertai Angin Mengguyur? Perhatikan Adab Muslim Berikut Ini

Tausiyah Lainnya