SEKILAS INFO
  • 4 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 11 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Inilah Pahala Puasa Sunnah Syawal yang Begitu Besar

Terbit 30 Mei 2021 | Oleh : Andi Maulana | Kategori :
Inilah Pahala Puasa Sunnah Syawal yang Begitu Besar

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Setelah sebulan penuh berpuasa kemudian merayakan kemenangan di Ied Fitri, maka kaum muslimin ditunggu oleh tambahan pahala yang sangat besar yaitu dengan melaksanakan puasa sunnah enam hari di bulan Syawal.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda, “Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka pahala yang dia dapatkan seperti orang yang berpuasa setahun penuh.” (HR. Muslim).

Bagaimana Pelaksanaannya?

Puasa sunnah syawal boleh dilaksanakan kapan saja selagi masih berada di dalam bulan Syawal. Boleh dilaksanakan berturut-turut selama enam hari, boleh juga dilaksanakan tidak berurutan. Yang penting jumlahnya enam hari syawal.

SebelumnyaMenjadi Pemberi Lebih Mulia Daripada Menerima SesudahnyaInilah Tiga Dosa yang Balasannya Disegerakan di Dunia Juga Akherat

Tausiyah Lainnya