SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Pintu Langit Dibuka Ketika Bulan Ramadhan Tiba

Terbit 11 April 2021 | Oleh : admin | Kategori :
Pintu Langit Dibuka Ketika Bulan Ramadhan Tiba

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Datangnya bulan Ramadhan sudah tinggal menghitung jam. Tidak lama lagi bulan yang mulia itu akan segera menyapa kita dan membawa segudang keberkahan dan fadilah dari Allah SWT.

Diantara keberkahan dan fadilah tersebut adalah dibukanya pintu-pintu langit oleh Allah SWT sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ:

إِذَا دَخَلَ شَهْرُ رَمَضَانَ فُتِّحَتْ أَبْوَابُ السَّمَاءِ، وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ جَهَنَّمَ، وَسُلْسِلَتْ الشَّيَاطِينُ.

Dari Abu Hurairah ra, dia berkata: Rasulullah SAW bersabda:

Apabila bulan Ramadhan datang, maka pintu-pintu langit dibuka sedangkan pintu-pintu jahannam ditutup dan setan-setan dibelenggu (HR. Bukhari).

Oleh karena itu, mari kita sambut bulan yang mulia ini dengan penguatan iman dan taqwa. Semoga Allah SWT meridhoi kita. Amin

SebelumnyaBerikut Adab Bepergian Bagi Seorang Wanita SesudahnyaKeutamaan Qiyamullail Pada Bulan Suci Ramadhan

Tausiyah Lainnya