SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

DKM Bersama Jama’ah Almuhajirin Lakukan Ziarah Kubur Jelang Ramadhan.

Terbit 9 Maret 2024 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
DKM Bersama Jama’ah Almuhajirin Lakukan Ziarah Kubur Jelang Ramadhan.

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Ziarah kubur adalah salah satu perintah Rasulullah Muhammad SAW karena dengan berziarah kubur kita bisa ingat akan akherat dan juga ingat bahwa suatu saat manusia serta semua makhluq Allah SWT yang hidup pasti akan mati.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda Artinya: “Sungguh dahulu aku melarang kamu ziarah kubur, maka ziarahilah ia.” (HR Muslim, Ahmad, Nasa’i).

Jum’at (08/03) selepas Ashar, DKM beserta jama’ah Almuhajirin bersama-sama melakukan ziarah kubur ke pemakaman muslim khusus Almuhajirin.

Acara ziarah kubur bersama ini sudah menjadi rutinitas tahunan DKM dan jama’ah Almuhajirin yang sengaja dilestarikan dan dijadikan syiar.

“Kami berharap supaya ziarah kubur bisa dilakukan sesering mungkin oleh para jama’ah. Tidak terbatas saat mendekati bulan suci Ramadhan saja” ucap Suherman selaku Ketua Seksi Pemakaman dan Pengurusan Jenazah DKM Almuhajirin.

Redaksi

SebelumnyaPawai Obor Bersholawat Sambut Datangnya Ramadhan SesudahnyaPesantren Anak Kembali Digelar di Pertengahan Bulan Ramadhan.

Berita Lainnya

0 Komentar