SEKILAS INFO
  • 2 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 10 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Kajian Ahad Subuh, Ketua DKM Ulas Ujian Bagi Orang yg Beriman dan Bertaqwa.

Terbit 24 Desember 2023 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Kajian Ahad Subuh, Ketua DKM Ulas Ujian Bagi Orang yg Beriman dan Bertaqwa.

Almuhajirin.info, Kunciran – Setiap hamba Allah SWT yang bertaqwa pasti diberi ujian oleh Allah SWT. Dan ujian yang diberikan terkadang berbeda-beda bentuknya. Hal ini disampaikan oleh Ketua DKM Almuhajirin, Ustadz Tian Kamaludin, saat kajian subuh (24/12) di Masjid Jami’ Almuhajirin.

Mengutip dari surat Al Baqarah ayat 155 yang berbunyi “ Kami pasti akan mengujimu dengan sedikit ketakutan dan kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Sampaikanlah (wahai Nabi Muhammad,) kabar gembira kepada orang-orang sabra (QS. Albaqarah ; 155).

Menurut Ustadz Kamal, ujian yang diberikan oleh Allah SWT ini merupakan tangga untuk meraih predikat dan derajat yang lebih tinggi di hadapan Allah SWT. Dan tentunya ini hanya diberikan kepada orang yang beriman dan bertaqwa serta bersabar atas ujian tersebut.

“Orang yang bersabar dalam ujian, maka dia akan mendapatkan kebahagiaan dari Allah SWT di dunia dan akherat” Ucap Ustadz Kamal.

Selain itu, Ustadz Kamal juga menjelaskan perbedaan antara ujian dan siksaan. Adapun siksaan ini diberikan oleh Allah SWT kepada orang yang tidak beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan cenderung melakukan maksiat kepadaNya.

Redaksi.

SebelumnyaFestival Maulid Sudah Usai, Panitia Adakan Tasyakuran Bersama. SesudahnyaMemasuki Tahun 2024, DKM Mengajak Jama’ah Tingkatkan Taqwa.

Berita Lainnya

0 Komentar