SEKILAS INFO
  • 4 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 11 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Ketok Palu Sidang Itsbat Terkait Ramadhan, Ketua DKM ; Wajib Ikuti Pemerintah.

Terbit 1 April 2022 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Ketok Palu Sidang Itsbat Terkait Ramadhan, Ketua DKM ; Wajib Ikuti Pemerintah.

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – Setelah melalui hisab (penghitungan penanggalan) dan ru’yah (penglihatan hilal) di beberapa titik peneropongan di seluruh Indonesia, akhirnya pemerintah RI menetapkan melalui sidang itsbat bahwa awal Ramadhan untuk tahun 1443 H / 2022 M jatuh pada hari Ahad, 03 April 2022.

Namun meskipun demikian, masih ada beberapa warga muslim di Indonesia yang memulai ibadah puasa pada hari Sabtu, 02 April 2022.

Ketua DKM, Ustadz Tian Kamaludin saat ditanya terkait hal tersebut menjawab dengan tegas bahwa sebagai warga negara Indonesia kita harus mengikuti ketetapan pemerintah Indonesia.

“Kita punya pemerintah yang sudah melakukan usaha dalam menentukan awal Ramadhan ini. Kita wajib mengikutinya. Namun kita juga harus menghargai saudara kita yang memulai puasa pada hari Sabtu besok. Jangan sampai kita bermusuhan hanya karena beda penetapan awal Ramadhan” ucap Ustadz Kamal, sapaan akrab Ketua DKM Almuhajirin kepada redaksi pasca siding itsbat (01/04).

Redaksi

SebelumnyaRamadhan Sudah di Depan Pintu, Almuhajirin Adakan Ziarah Kubur Berjama’ah. SesudahnyaJama’ah RW.06 Bergilir Mengirim Menu Takjil Ke Almuhajirin.

Berita Lainnya

0 Komentar