SEKILAS INFO
  • 4 minggu yang lalu / Ied Adha 1445 H / 17 Juni 2024, Masjid Jami Al Muhajirin menerima dan menyalurkan Hewan Qurban. Bagi para jamaah yang ingin ikut serta patungan hewan qurban besaran per orang adalah Rp. 3.600.000,-
  • 8 bulan yang lalu / Hadirilah Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Almuhajirin dengan penceramah Ustadz Munawir Ngacir pada hari Ahad (15 Oktober 2023) pukul 20.00 WIB.
  • 11 bulan yang lalu / DKM Masjid Jami’ Almuhajirin Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Semoga di Tahun ini Kita Bisa Menjadi Lebih Baik. Amin Ya Rab.
WAKTU :

Tanamkan Kecintaan Pada Al-Qur’an, DKM Adakan Pesantren Kilat Untuk Anak

Terbit 28 April 2021 | Oleh : Andi Maulana | Kategori : Berita
Tanamkan Kecintaan Pada Al-Qur’an, DKM Adakan Pesantren Kilat Untuk Anak

Almuhajirin.info, Kunciran Indah – DKM Masjid Jami’ Al-Muhajirin melalui seksi TPA mengadakan SANLAT (Pesantren Kilat) pada Ramadhan 1442 H kali ini. Dimulai pada hari Senin (26/04) setelah dzuhur dengan seremonial pembukaan oleh Seksi TPA dan beberapa pengurus harian DKM.

Gelaran pesantren kilat menyasar anak-anak setingkat TK, SD hingga SMA. Hal ini dijelaskan oleh Bapak Aminuddin selaku ketua seksi TPA sekaligus ketua panitia acara.

“ Bismillah… Sanlat atau pesantren kilat ini kami adakan untuk anak-anak kita setingkat TK hingga SMA. Alhamdulillah antusiasnya bagus, pendaftarnya banyak. Semoga berkah untuk semua” Ujar Pak Aminuddin kepada redaksi (28/04).

Selain mengajarkan al-Qur’an, beberapa disiplin ilmu Syariah juga diajarkan dalam pesantren kilat ini. Para pengajar dan pembimbing diambil langsung dari ustadz di lingkungan masjid.

Menurut rencannya yang dipaparkan kepada redaksi, pesantren kilat ini akan dilangsungkan selama satu pekan dan akan ditutup dengan perlombaan edukatif.

SebelumnyaUstadz Arifin ; Jadikan Qur’an Sebagai Kunci Kebahagiaan Hidup SesudahnyaSampaikan Kultum, Ustadz Paedi ; Dunia Akan Menjadi Sebuah Cerita

Berita Lainnya

0 Komentar